Halaman

Minggu, 30 Mei 2010

Keutamaan Nabi Muhammad SAW

Keutamaan Nabi Muhammad SAW


Dari Salman Alfarisiy ketika berasa di suatu tempat sebersama Nabi SAW, tiba-tiba datang seorang laki-laki baduwi yang berwatak keras. Dia yang tidak beralas kaki itu setelah mengucapkan salam bertanya kepada Rasulullah SAW, "Mana di antara kalian yang bernama Muhammad Rasulullah?" Nabi SAW pun menjawab, "Saya."
Baduwi itu berkata lagi, "Saya telah beriman kepadamu sebelum saya melihat kamu. Saya juga mencintai kamu sebelum bertemu dengan kamu. Saya juga membenarkan kamu sebelum saya melihat wajahmu. Saya hanya ingin bertanya beberapa hal." "Silahkan bertanya apa yang kamu kehendaki", sambut Nabi SAW.
"Bukankah Allah telah bercakap-cakap langsung kepada Nabi Musa?", tanyanya. "Benar", jawab Nabi. "Dan Allah juga telah menciptakan Nabi Isa dari Ruhul Qudus?", tanyanya lagi. "Ya, benar", jawab Nabi. "Bukankah Allah telah menjadikan Ibrahim sebagai kekasih-Nya seta Adam menjadi pilihan-Nya." "Ya, benar", jawab Nabi lagi.
"Kalau demikian, apa keistimewaan kamu?", kata si Baduwi.
Nabi terdiam tidak menjawab dan menundukkan kepala. Saat itu Jibril turun kepada Nabi SAW dan berkata, "Allah SWT mengucapkan salam kepadamu, Dia menanyakan kamu tentang hal-hal di mana Dia lebih tahu dari pada kamu. Kenapa kamu menunduk, angkatlah kepalamu dan jawablah kepada orang Baduwi itu."
"Apa yang dapat aku katakan kepadanya wahai Jibril?", tanya Nabi.
"Allah SWT berfirman, "Bila Aku telah menjadikan Ibrahim sebagai kekasih-Ku, maka sebelumnya Aku telah menjadikan kamu sebagai kesayangan-Ku."
"Apabila Aku telah berbicara langusng kepada Musa di bumi, maka Aku telah berbicara langsung denganmu di langit. Langit tentu lebih utama dari bumi."
"Apabila telah menciptakan Isa dari ruhul qudus, maka Aku telah menciptakan namamu 200 tahun sebelum Aku menciptakanmu. Di langit Aku telah menyiapkan tempat yang tidak pernah disentuh oleh orang lain dan akan disentuh oleh siapa pun selain kamu."
"Apabila Aku telah memilih Adam, maka Aku telah menjadikan kamu sebagai pamungkas dari para Nabi. Aku telah menciptakan 124.000 nabi dan Aku tidak menciptakan makhluq yang lebih mulia darimu. Aku telah memberikan kepadamu haudh (telaga), syafa'at, unta, tongkat, mizan, wajah yang bersinar bagai rembulan, ketampanan, mahkota, tongkat besar, haji, umrah, Al-Quran, keutaman Ramadhan, dan syafaat seluruhnya untuk kamu."
"Sampai naungan Asyr-ku pada hari kiamat memanjang di atas kepalamu, dan mahkota kerajaan pada hari itu bertengger juga di atas kepalamu. Aku selalu membersamakan namamu dengan nama-Ku, sehingga Aku tidak pernah disebut kecuali disebut juga namamu."
"Aku juga menciptakan dunia dan penghuninya untuk kuperkenalkan kepada mereka tentang kemuliaan dan kedudukanmu di sisi-Ku.
"Dan seandainya bukan karena kamu wahai Muhammad, tidak Aku ciptakan alam semesta ini."

sumber:http://forum.cintarasul.co.id/viewtopic.php?t=3859&sid=af0d7a939f0b87139833c98d69cab923

Tidak ada komentar:

Posting Komentar